Minggu, 30 Januari 2011

SELAMANYA

oleh Firda Noeroel Azizah pada 11 Januari 2011 jam 14:37
Namanya Bintang dia anaknya pinter lohh . Selalu dapat Ranking dikelas , dapat tiket emas masuk kemeja ketua osis lagi !!! .
Belum lagi dia itu anggota Paskibraka sekolah yang jago maen bola kaki dan bola voli . Dia juga anak baik , banyak temennya & banyak yang suka juga loooh !!! .
Begitulah setiap hari yang kudengar dari cewek-cewek satu sekolah ini , semuanya ngidolain Bintang . Tapi aku nggak tuh , aku malah bosan ngeliat dia tiap pagi . Coz , rumah kita itu deketan , lagipula dia itu sahabat aku dari kecil .
“Pagi widkidiw cantik manis yang paling cute sedunia…!!!!” Ucap Star dangan penuh kejutan pagi itu
“Pagi juga bint… Kamu tumben pagi-pagi dah kemari”Tanyaku heran
“Iya donk . Namanya juga kangen !!”Katanya manja
“OooooooooO”Ucapku dengan mulut bulat . Hihihih
“Diw , masuk yuk entar lagi udah bell ”Ajak siStar
“Ok..!!” Aku mengiyakan
============================================================

“Eh cewek sok pinter dan sok tau !! Gua heran kenapa ya si Bintang sayang banget sama lo ? Padahal dibanding lo gua tuh jauh lebuh baik” Huh… setiap pagi hanya itu yang kudengar dari para fansnya Bintang , dan kali ini dari Cininta sicewek Chinesse yang doyan banget nguntitin si Star
“Apaan sih lo Ta , gue baru datang udah diomelin . Lagian Gue sama Bintang kan Cuma temen , gak lebih” Kataku membela diri
“Widyyy….. udah 100000 orang yang lo bilangin begitu . Cuma temen lah , inilah , itulah , lo kira gua bisa diboongin apa ? ”
“Trus lo mau gue bilang apa ?”Jawabku
“Bilang sama gua apa hubungan lo sama Bintang .!! Lo pacaran kan sama dia ?”sikap sok tau siCininta kumat lagi nih
Aku beranjak berdiri dan mulai marah pada Cita(panggilan Cininta)
“Trus kalo gue ada hubungan sama Bintang  kenapa ? Lu mau marah ?”
Cita mangambil minumannya dan menumpahkannya pada ku .
“Uuh…basah deeh . Tapi gak apa-apa deh demi sahabat gue”Pikirku
Tiba-tiba Bintang datang dan….nampar Cita !!!!!!!
“Bin !!! apa-apaan sih kamu namapar aku segala” Bentak Cita pada Star
“Ngapain loe nyiram Widy ? Mau loe apa sih”bentak Star gak mau kalah
“Bin semua ini karena kamu . Kenapa coba kamu lebih milih cewek kuper kutubuku kayak Widy dibanding aku ?”
Aku hanya diam melihat pertengkaran 2 orang itu . Sesaat kudapati pula wajah Star yang terdiam membisu . Semuanya diam . Bisu . Beku .
“Aku lebih milih Widy karena…karena” Perkataan Star tak sempat terselesaikan sampai sekitar 15 cewek yang pernah ditolak & diputuskan Bints datang dengan muka super duper jutek ngeliat aku . Dan mereka kemari pingin denger penjelasannya Star tentang “Aku”

“Semua tentang hati , kalian mungkin numpang tenar doank mau pacaran sama aku . ”Jawabnya  tenang .
Semua diam dan meninggalkan aku dan Star . Aku memandangnya sejenak lalu ikut pergi .
==========================================================================

Kucoba Mengerti Dirimu
MEski berat terasa
Mengertilah hatiku Kuhanya ingin Bersamamu
Kucoba Merubahmu dan Bertahan
Tapi kau terus menjauh
Kan kutunggu sampai saatnya kamu lelah
Menahan semua pilu hatimu
Karena kuyakin kau pun mencintaiku
Setulus dan Sebening Cinta ku padamu

=====From;Bintang XII.I

Pagi ini ada surat dari Star . Gak biasanya dia kiri surat begini . Mungkin karna kejadian kemarin , dia jadi gini .

“Kusuka dirinya mungkin aku sayang namun apakah mungkin kau menjadi miliku kau pernah menjadi manjadi milikknya namun salahkah aku bila kupendam rasa ini”
Nada dering Handphone ku berdering mengirinya bergetarnya telepon genggam ku . Disitu tertulis nama BINTS ,menelpon ku
“Halo”Jawabku singkat
“Hay Diw , kamu lagi ngapain ? Kamu sehatkan ?”
“Aku sehat kok Bin . Kamu sendiri gimana ?”
“Aku juga baik kok . Kamu ada waktu ga . Aku mau kerumah kamu . Boleh kan ?”
“Boleh kok”
“Ya udah aku berangkat ya . Bye”
“Bye”
Baru kututup telepon ku langsung terdengar suara bell rumah . Dan aku lansung berjalan kearah pintu dan membukakannya

“Hy Kidiwi” Upps ternyata STAR yang datang
“Star , kamu cepet banget ngalahin jet ”
“Widy manis , aku itu dari tadi udah digerbang kali”Katanya santai sambil megang kepala aku kayak anak kecil
“Ya udah . Kamu ada apa mau kemari ?”
“Aku mau pamit Diw”ucapnya
“Pamit kemana ?”
“Minggu depan kan udah pengumuman . Dan rencana nya aku bakalan lanjutin kuliah di Brazil tanah kelahiran aku .”
Aku menggigiti bibir bawahku sambil mendengar ceritanya
“Kenapa harus jauh-jauh sih ?”
“Kamu kan tau aku harus namenin Opa aku juga di Brazil . Opa Cuma sendiri ngurusin Perusahaan Kopi disana ”
“Terserah kamu lahBin”Tanpa terasa airmataku jatuh didepannya
“Kamu kenapa nangis Diw ?”
“Dasar bodoh .. Ngapain kamu nanya ke aku soal itu !! Kamu kan tau kalo aku itu sayang sama kamu , dan kamu juga Sahabat aku dari kecil”
“Kamu kan tau aku bodoh . Makanya aku gak mau pisah sama kamu . Kamu itu guru yang terbaik terbaik yang pernah aku liat” Jawab Bintang dengan nada manja nya . Keadaan nya diam , aku dan dia sama-sama terdiam dan tertunduk .
“Aku gak mau pergi Diw” Ucap nya dengan lembut
“Kenapa ? Katanya harus kamu gimana sih , kamu tuh orangnya plin-plan kamu egois , tadi kamu bilang kamu harus pergi sekarang kamu bilang kamu gak mau pergi . Gimana sih ?”Bentakku pada dia
“Karena aku sayang kamu Diw , tapi aku gak pernah tau kenapa kamu selalu aja Cuma nanggep aku teman ” Star  tiba-tiba membalikkan pertanyaan ku . Dan berdalih pada masalah itu
“Karena ……karena kamu kan emang Cuma temen aku kan Bin ?” tanyaku ketakutan , aku takut Dia meledak dihadapan ku
“Aku…aku cinta sama kamu Wid . Kenapa sih kamu gak pernah nyadarin itu semua ?”
“Gak bisa Bin .” kali ini aku memberanikan diri melihat matanya bicara kepadanya
“Kamu dah terlambat . Seandainya kamu datang lebih awal kerumah aku waktu Bunda aku sakit dulu kamu pastu gak akan seperti ini” Sambungku (flashback , Waktu Bundanya Widy sakit semua Sobat nya  datang ke Rumah sakit . Kecuali Star , karna dia ketiduran)
“Emang nya ada apa  ? “
“Kamu tau gak sih kalo Bunda berpesan supaya aku..” Aku memutuskan ceritaku
“Supaya apa Diw?”
“Supaya…
Supaya aku bakal selalu disamping kamu” Ucap ku dalam senyum yang lebar dan langsung memeluk nya

“Ha..ha Aku gak mimpi kan Diw ” Star seolah gak percaya dengan apa yang barusan dia dengar .

Aku mengangguk penuh kepastian .

“Bolehkan aku ikut kamu ke Brazil . Dan kita bakal selalu bareng ” Bujukku pada Dia

“Boleh lah Diw . Aku bakal jagain kamu sampai aku mati . Dan sekarang aku Tanya kamu ya . Kamu mau gak jadi pacar abadi aku”

“Nggak mau ah . ”

“Lho ko gak mau , katanya sayang”

“Maksudnya , aku gak mau jadi pacar abadi kamu . Suatu saat nanti aku mau jadi Istri kamu juga donk”

“Huahaha…kalo itu ma aku juga mau”


widy dan bintang


Cininta
========================================================================

hhoamh , pagi hari ini aku Sangat bersemangat memulai semuanya, ketika berjalan di Lorong sma bakti mulya 4oo , sekolahku
aku mendengar siswa-siswi berteriak “horeeee yeaaay" aku lulus ucap mereka , aku melihat wajah mereka yang berbinar

Uh aku semakin mempercepat langkahku, aku iri dengan mereka , aku juga ingin berteriak "horeeee yeaaay"

aku menaiki tangga dengan cepat dan tetap hati-hati
aku ingin segera sampai ke koridor , di dekat ruang guru

ketika sampai...

aku melihat siswa-siswa yang berkerumun

aku menunggu ,

kemudian , ketika agak sepi aku melihat papan pengumuman ku cari di antara lembar demi lembar nama ku
lalu , di lembar ke dua yang berjudul XII.II urutan ke dua terlihat nama WIDY SOEDIRO NICHLANY , aku kaget ,
"Thx God , Thx Bunda , Thx Ayah , Thx Grandma , Thx Grandpa , Thx my Friend" aku langsung berucap , lalu akupun berteriak
"Horeeee yeaaay"
dengan mulut tersenyum sambil berlinang airmata aku berkata "gak sia-sia selama bunda Hidup , ia memberi aku Nasihat"

aku berkata dalam hati

"Bunda , aku lulus dengan Nilai yang cukup memuaskan , terimakasih Bunda , I love You"

Tiba tiba speaker sekolah mengalunkan sebuah lagu




" I can almost see it.
That dream I'm dreaming, but
There's a voice inside my head saying
You'll never reach it "

Aku menangis dalam hati sambil Tersenyum
Lagu Kesukaan ku mengalun lembut

tiba tiba ,
aku melihat seorang gadis Chinesse
aku menghampiri nya ternyata ...

ia adalah Cita , aku kaget ia mnangis , tabi tiba-tiba tangisannya berhenti , dan langsung memelukku
"Congrats ya Wid , lo lulus dengan nilai tinggi" dia memulai

aku yang masih kaget tambah kebingungan menanggapinya

"Happy Birthday ya Wid" ucapnya lagi , (Waw aku hampir Lupa Today is my Birthday Uh Stupid *
dia menyiramku , tapi sepertinya kali ini siraman kebahagaiaan , bukan kebencian

aku tambah kaget dan bingung , kemudian mulai memberanikan diri untuk bicara

"what do you mean?I was shocked and a bit scared, too nervous" Ujarku akhirnya

"hey Wid , kamu kan Today Birthday , masa kamu lupa?, aku mau memberi surprize buat kamu lha" jawab dia

"Kamu Tau darimana?" kataku

"Dari sahabat Kecilmu itu" jawab cita

"ahhhh , Bintang maksudmu?"

"iyaaa" katanya dengan senyuman

"tapi kenapa tadi kamu menangis? maaf ya , kalau aku nyinggung , kamu gak .." aku terdiam

"gak lulus maksudnya?" Cita melanjutkan

"I..iya" kataku

Cita pun menjawab ku
"Aku lulus kok wid tapi .. Nilai ku agak kurang" ucapnya dengan senyum manis yang mengembang

"Oh next , kamu mau Lajut dimana? Univ atau , Fakultas?" kataku

"Fakultas" jawabnya singkat

"Di Indonesia?"

"bukan , wid"

"So, Where?"

"Paris" jawabnya dengan sikat lagi

"hah?Susah gak Ta masuk situ?" tanyaku

"Asal daridulu Prestasi kita membanggakan ," jawab cita

"Oooo" Ujarku dengan mulut lingkaran

tiba-tiba star datang mengagetkan ku dengan membawa kue unik berbentuk "heart"
bertuliskan " I LOVE YOU"


Uuuuh so Romantism, Oh ya?

lagu Happy Birthday menggelegar

" Happy Birthday Widy
Happy Birthday Widy
Happy Birthday
Happy Birthday
Happy Birhday widy .."

air mata ku pun kembali jatuh , tak kuat rasanya aku menahan kebahagiaan

aku memeluk Bints dan berbisik pelan

"Thanks my Star" aku memulai

dia menjawab
"kamu jangan berterimakasih sama aku diw , berterimakasihlah sama , Tuhan , Bunda kamu , Dan Ayah kamu , karena mereka , kamu bisa mengucapkan Terimakasih kepada ku"

aku makin terisak

sambil terisak aku menjawabnya

" Star , kamu selalu ingin membuat ku mengucapkan Terimakasih"

"baiklah" , jawabnya dengan senyum manja yang dapat membuat ku terhibur

Ketika Star tiba-tiba melihat cita , ia kaget dan berkata
"ngapain Lo disini Cit?" star memulai

"aku.." jawab cita

"apa? Mau ngerusak Good day nya Widy?" Bentak Star

Cita memelas ,aku pun mulai membela...
"Star... Ka kamm " aku tergagap , entah aku takut untuk bicara melihat kemarahan Star
Lalu Star meneruskan

"Kenapa Diw?.."

"mmmm...."


TUNGGU chapter berikut nya yah :)
Thanks


Tidak ada komentar:

Posting Komentar